Cara Menyelesaikan Soal Fizz Buzz di PHP

FizzBuzz merupakan salah satu soal yang sering muncul untuk mengukur kemampuan programmer dan tidak sedikit programmer yang gagal di tahap ini karena tidak mengetahui caranya. Berikut adalah cara menyelesaikan soal FizzBuzz dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP.

Tulisan kali ini berisi tentang salah satu soal yang sering keluar saat perusahaan menguji kemampuan programmer.

Soalnya tidak terlalu rumit dan menurut saya berada di tingkatan dasar. Oleh karena itu, jika seorang programmer tidak dapat menyelesaikan soal ini, kemungkinan besar dia akan kesulitan mengerjakan tugasnya sebagai seorang programmer walaupun, menurut saya, dia memiliki kemampuan programming. Misalnya, ada seorang programmer yang bisa membuat sebuah aplikasi sistem informasi tetapi dia tidak dapat mengerjakan soal fizz buzz, maka mungkin saja dia banyak mengalami kesulitan saat mengerjakan sebuah aplikasi. Tapi saya rasa seorang programmer yang pernah membuat aplikasi seharusnya tidak mengalami kesulitan dalam mengerjakan soal yang satu ini.

Artikel ini berisi source code bagaimana soal fizz buzz diselesaikan dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP. Teman-teman bisa mencari di Google jika ingin source code fizz buzz dalam bahasa pemrograman lain.

Berikut adalah output dari script yang akan saya bagikan nanti:

Berikut script PHP-nya:
[<?php
 for ($i=1; $i <= 30; $i++) {
  if ($i % 3 == 0 && $i % 5 == 0) {
   echo "FizzBuzz <br />";
  } elseif ($i % 3 == 0) {
   echo "Fizz <br />";
  } elseif ($i % 5 == 0) {
   echo "Buzz <br />";
  } else {
   echo $i . "<br />";
  }
 }
?>]
Kamu bisa mengubah angka 30 di atas menjadi angka lain sesuai dengan soal yang diberikan. Mungkin ada soal yang menuliskan angka maksimalnya 100 atau lebih kurang dari itu. Kamu juga bisa mengubah angka 1 menjadi angka minimal yang sesuai dengan soal yang diberikan. Pokoknya, fleksibelkan script di atas sesuai dengan kebutuhan.

Kenapa aturan pertama menuliskan FizzBuzz?
Jika strukturnya 3-5-3&5, maka tidak akan ditampilkan FizzBuzz, yang ada hanyalah Fizz dan Buzz saja. Kenapa? Karena angka-angka yang sudah masuk dalam satu kondisi tidak akan masuk dalam kondisi lain. Jika angka 15 sudah masuk dalam kondisi 5 dan ditampilkan Buzz, maka ia tidak memasuki kondisi 3&5 dan tidak akan menampilkan FizzBuzz.

Jadi, kita perlu meletakkan 3&5 di awal agar saat ada angka yang habis dibagi 3 dan 5, maka akan ditampilkan FizzBuzz.

COMMENTS

Name

2016,2,Action,1,Adventure,1,Agama Kristen,1,Agama Yahudi,1,Ahok,2,Ajax,2,Android,1,Aplikasi,1,Art of War,1,Bahasa,1,Balai Bahasa,1,Beasiswa,4,Belanda,1,Biografi,1,Blindness,1,Blog,3,Brothers,1,Cards View,1,Catatan Hidup,1,Change.org,1,China,1,Comedy,1,Cover,1,CSS,2,Curhat,1,DataGrid,1,Demo Bela Islam I,1,Disaster,1,Disqus,1,Dokumentasi,8,Download,3,Drama,1,Drama Korea,3,Duolingo,1,EasyUI,1,Framework CSS,1,Game,3,GIT,1,Google AdSense,1,Groningen,1,Groningen University,1,HTML,2,Islam,2,jQuery,5,K-Film,3,K-Movie,4,Kata Mutiara,1,Kisah Hidup,1,Konfusius,1,Korean,4,KPOP,1,Kriptografi,1,Kuliah,1,Kungfu,1,Kungfu Style,1,Kustomisasi,1,Kutipan,1,LKS Jawa Barat 2011,1,LPDP,26,LPDP Batch 4 2016,11,LPDP Pinned,2,Material Design,2,Materialize,1,Motivasi,1,Movie,4,Mozilla Firefox,1,Muslim Cyber Army,1,MySQLi,1,NetBeans,1,Niagahoster,1,Object Oriented Programming,1,Opini,7,Paspor,1,Pendidikan,1,Pengalaman,26,Pengayaan Bahasa,4,Perang,1,Perbandingan Agama,3,Petisi Online,1,PHP,6,PowerDesigner,3,QR Code,1,Review,3,Sejarah,1,Simulation,1,Software,1,Source Code,1,Strategy,2,Studi Agama-agama,1,Sun Tzu,1,Suspense-Thriller,1,Themes24x7,1,Tips dan Trik,13,TOEFL,4,TOEFL ITP,4,Train,1,Troubleshooting,2,Tutorial,23,UPI Bandung,1,Video,2,Virus,1,W2UI,1,Walkband,1,Web Design,7,Web Programming,3,Yesus Kristus,2,Zakir Naik,1,Zhang Ziyi,1,Zombie,1,
ltr
item
Anan Bahrul Khoir: Cara Menyelesaikan Soal Fizz Buzz di PHP
Cara Menyelesaikan Soal Fizz Buzz di PHP
FizzBuzz merupakan salah satu soal yang sering muncul untuk mengukur kemampuan programmer dan tidak sedikit programmer yang gagal di tahap ini karena tidak mengetahui caranya. Berikut adalah cara menyelesaikan soal FizzBuzz dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP.
https://3.bp.blogspot.com/-VDKdsNcEcGc/WoP4IYv-XMI/AAAAAAAABKk/3B4wQreJJMgi0mGDoYNXVRPMLu3DpydEgCLcBGAs/s320/FizzBuzz.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-VDKdsNcEcGc/WoP4IYv-XMI/AAAAAAAABKk/3B4wQreJJMgi0mGDoYNXVRPMLu3DpydEgCLcBGAs/s72-c/FizzBuzz.jpg
Anan Bahrul Khoir
http://ananbahrulkhoir.blogspot.com/2018/02/cara-menyelesaikan-soal-fizz-buzz-di-php.html
http://ananbahrulkhoir.blogspot.com/
http://ananbahrulkhoir.blogspot.com/
http://ananbahrulkhoir.blogspot.com/2018/02/cara-menyelesaikan-soal-fizz-buzz-di-php.html
true
1987288760696967984
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy