Akhirnya Upgrade Nama Situs Menjadi ananbahrulkhoir.com

Niagahoster merupakan salah satu penyedia jasa hosting dan domain di Indonesia yang memberikan harga yang terjangkau. Berikut ini adalah pengalaman saya membeli domain di Niagahoster.

Akhirnya Upgrade Nama Situs Menjadi ananbahrulkhoir.com - Hari ini, baru saja saya membeli sebuah domain dot com di Niagahoster dengan harga cukup murah untuk tahun pertama, yaitu Rp. 65.000. Harga ini belum termasuk pajak 10% sebesar Rp. 6.500,- dan tiga angka nomor unik 718 yang harus ditambahkan ke pembayaran kita. Sehingga total biaya yang harus dikeluarkan untuk sebuah domain dot com ini adalah Rp. 72.218,-

Berikut invoice dari halaman member Niagahoster:
Invoice Pembelian Domain via Niagahoster
Setelah melakukan transfer uang dengan nominal tersebut, saya menunggu beberapa menit sampai status domain saya menjadi active. Estimasi yang diperkirakan oleh Niagahoster sendiri adalah 5 menit. Jadi saya mencoba bersabar selama 5 menit.

Setelah 5 menit berlalu, mungkin kurang dari itu, akhirnya status domain saya berubah menjadi pending payment review. Saya sendiri tidak mengerti istilah tersebut. Tetapi ada simbol tanda tanya di samping istilah tersebut yang menuju ke halaman yang berisi penjelasan tentang  status pendaftaran dan transfer domain Niagahoster. Berikut gambarnya:
Status Pendaftaran dan Transfer Domain di Niagahoster
Pending payment review menurut Niagahoster sendiri berarti pihak Niagahoster sudah menerima pembayaran kita dan mereka masih melakukan validasi untuk pembayaran kita tersebut. Kita masih harus menunggu selama beberapa waktu ke depan sampai pihak Niagahoster selesai memvalidasi pembayaran kita. Biasanya, secara otomatis status domain kita akan berubah. Tapi jika setelah sekian lama tidak berubah juga, kita bisa mengajukan konfirmasi secara manual atau bertanya kepada Customer Service Niagahoster.

Saya sendiri sudah menunggu selama beberapa menit setelah melakukan pembayaran dan status masih pending payment review. Karena ini masalah uang, hahaha, saya tanya via chat online kepada pihak customer serview Niagahoster. Jika pihak CS masih sibuk menjawab pelanggan lain, biasanya kita diberitahu antrian ke berapa. Saya sendiri adalah antrian ke sembilan tetapi lamanya naudzubillah. Tapi ya saya tunggu saja sampai giliran saya.

Setelah antrian kosong dan kini giliran saya yang dilayani, saya curhat tuh permasalahan saya kepada pihak CS Niagahoster. Saya katakan bahwa saya sudah melakukan transfer tetapi status masih pending payment review di status domainnya. Kemudian pihak CS menyuruh kita untuk menunggu selama mereka melakukan pemeriksaan. Tetapi pemeriksaan mereka disertai fixing sehingga selesai pada saat itu. Mantaaap!

Status berubah setelah beberapa menit kemudian. Oh, iya, saya juga bertanya seputar perubahan domain dari blogspot.com ke .com di Niagahoster ini dan pihak CS mengirimkan sebuah tautan artikel milik Niagahoster sendiri mengenai pengaturan perubahan tersebut. Saya senang dong karena itu artikel official mereka. Hahaha...

Tutorial dalam artikel tersebut masih sedikit membingunkan bagi saya walaupun akhirnya berhasil. Pada artikel selanjutnya, saya akan memberikan tutorial mengenai cara mengubah domain blogspot.com menjadi domain sendiri yang dalam kasus ini menjadi domain .com.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, baik harga maupun pelayanan untuk setiap layanan di Niagahoster memang bagus. Saya sendiri sudah menggunakan jasa Niagahoster untuk hosting dan domain sebelumnya tetapi tidak diperpanjang karena keterbatasan biaya. Maklum, waktu itu masih menjadi mahasiswa. Hahaha... Sekarang juga cuma beli domain doang dan itu cuma setahun dulu. Kalau hasilnya berdampak bagus bagi website ini, Insya Allah dilanjutkan. So, saya rekomendasikan Niagahoster bagi kawan-kawan yang ingin membeli atau menyewa domain lebih tepatnya. Hehehe...

Oh, iya. Saya sarankan juga untuk membuat dulu akunnya di Niagahoster agar jika kawan-kawan sudah deal, tidak perlu isi ini itu lagi. Klik tautannya di sini!

Hosting murah di Niagahoster: tautan
Domain murah di Niagahoster: tautan

Sekian dan terima kasih :D

COMMENTS

BLOGGER: 2
Loading...
Name

2016,2,Action,1,Adventure,1,Agama Kristen,1,Agama Yahudi,1,Ahok,2,Ajax,2,Android,1,Aplikasi,1,Art of War,1,Bahasa,1,Balai Bahasa,1,Beasiswa,4,Belanda,1,Biografi,1,Blindness,1,Blog,3,Brothers,1,Cards View,1,Catatan Hidup,1,Change.org,1,China,1,Comedy,1,Cover,1,CSS,2,Curhat,1,DataGrid,1,Demo Bela Islam I,1,Disaster,1,Disqus,1,Dokumentasi,8,Download,3,Drama,1,Drama Korea,3,Duolingo,1,EasyUI,1,Framework CSS,1,Game,3,GIT,1,Google AdSense,1,Groningen,1,Groningen University,1,HTML,2,Islam,2,jQuery,5,K-Film,3,K-Movie,4,Kata Mutiara,1,Kisah Hidup,1,Konfusius,1,Korean,4,KPOP,1,Kriptografi,1,Kuliah,1,Kungfu,1,Kungfu Style,1,Kustomisasi,1,Kutipan,1,LKS Jawa Barat 2011,1,LPDP,26,LPDP Batch 4 2016,11,LPDP Pinned,2,Material Design,2,Materialize,1,Motivasi,1,Movie,4,Mozilla Firefox,1,Muslim Cyber Army,1,MySQLi,1,NetBeans,1,Niagahoster,1,Object Oriented Programming,1,Opini,7,Paspor,1,Pendidikan,1,Pengalaman,26,Pengayaan Bahasa,4,Perang,1,Perbandingan Agama,3,Petisi Online,1,PHP,6,PowerDesigner,3,QR Code,1,Review,3,Sejarah,1,Simulation,1,Software,1,Source Code,1,Strategy,2,Studi Agama-agama,1,Sun Tzu,1,Suspense-Thriller,1,Themes24x7,1,Tips dan Trik,13,TOEFL,4,TOEFL ITP,4,Train,1,Troubleshooting,2,Tutorial,23,UPI Bandung,1,Video,2,Virus,1,W2UI,1,Walkband,1,Web Design,7,Web Programming,3,Yesus Kristus,2,Zakir Naik,1,Zhang Ziyi,1,Zombie,1,
ltr
item
Anan Bahrul Khoir: Akhirnya Upgrade Nama Situs Menjadi ananbahrulkhoir.com
Akhirnya Upgrade Nama Situs Menjadi ananbahrulkhoir.com
Niagahoster merupakan salah satu penyedia jasa hosting dan domain di Indonesia yang memberikan harga yang terjangkau. Berikut ini adalah pengalaman saya membeli domain di Niagahoster.
https://1.bp.blogspot.com/-bofIqQmDzNg/WTepB2ZNAUI/AAAAAAAAA3c/Aul8PaGle5cCPcwOB-8d92YcdVCWBAzYACLcB/s320/Screenshot_216.png
https://1.bp.blogspot.com/-bofIqQmDzNg/WTepB2ZNAUI/AAAAAAAAA3c/Aul8PaGle5cCPcwOB-8d92YcdVCWBAzYACLcB/s72-c/Screenshot_216.png
Anan Bahrul Khoir
http://ananbahrulkhoir.blogspot.com/2017/06/akhirnya-upgrade-nama-situs-menjadi.html
http://ananbahrulkhoir.blogspot.com/
http://ananbahrulkhoir.blogspot.com/
http://ananbahrulkhoir.blogspot.com/2017/06/akhirnya-upgrade-nama-situs-menjadi.html
true
1987288760696967984
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy